Blogroll

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

About Me

Foto Saya
azalika
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Lihat profil lengkapku

Categories

RSS

Pages

Wikufest !!! Yeay!


Kalo ada yang gak tau sebelumnya, gue saat ini salah satu siswi SMK TELKOM SANDHY PUTRA, MALANG. Pada tanggal 20 – 21 Januari 2012, sekolah gue ngadain acara seminar yang judulnya WikuFest (Wikusama Festival) . Pembicaranya adalah para alumni sekolah gue yang udah sukses di bidangnya. Langsung cekidot ke ceritanya aja yaaaaah.

Seminggu sebelum acara WikuFest gue masih tenang-tenang aja, sama sekali gak mikirin. Belum ada bayang bayang sama sekali tentang seminar WikuFest. Awalnya gue mikir bakalan ngebosenin, namanya juga seminar, pasti isinya orang nyerocos aja, nge-obral mimpi. Sampai pada 3hari sebelum hari H, pagi-pagi pas gue baru dateng di sekolah, gue ngeliat anak anak di kelas gue kok pada rempong banget sihh sama laptopnya. Gue bingung, ada apa ini??



Gue coba tanya ke temen gue dan gue intip, ada apa sih di layar laptopnya? Ternyata mereka rempong sama pemilihan kelas WikuFest. Mereka bingung mau ikut kelas yang mana aja. Awalnya mereka banyak yang cuma asal milih, karna gak kenal sama judul kelasnya.

Daftar kelas yang di buka ada sekitar 13 kelas. Dan semuanya keren-keren. Gue yang waktu itu masih polos, masih suci dan gak tau apa-apa tentang dunia fana ini cuma bisa bengong dan garuk-garuk ketek gue, gue gak sadar kalo pendaftaran dilakukan secara online yang artinya bener bener adu kecepatan bukan per jam/per menit tapi per sekian mikro detik. Itu juga Gue baru sadar pas di ingetin temen gue. Gue langsung ikut ikut rempong dan gue teriak teriak di tengah lapangan sambil joget goyang gayung, dan temen2 ikut pada nyawer gue, puas joget-joget tengah lapangan, gue langsung ke TU buat bayar pendaftaran seminar WikuFest. Sebenernya pendaftaran udah di buka dari 3minggu sebelumnya, tp berhubung gue masih polos, suci, dan tak berdosa jadi gue baru daftar sekarang (apa hubunganya sama kesucian?).

Gue mulai harap2 cemas. Gue mulai gigit jari, gigit tangan gue sendiri, gigit tangan orang lain, gigt pantat anjing, gigit tiang listrik di depan kelas gue, gue mulai gigit gigitin semua jenis makhluk hidup depan gue. Gue nungguin giliran daftar di form online WikuFest. Karna gue baru inget gue gak bawa laptop, kemaren laptop gue gak sengaja buat kipasan dan akhirnya lecek dan sekarang masih gue tinggal di laundry-an, jadi gue nebeng laptop temen gue. Sampai pada akhirnya gue dapet giliran. Dengan gelisah gue ketik User name dan passwordnya , tapi kok aneh, gue udah ngerasa ngetik tapi di LCD-nya kok gak muncul?? Gue coba lagi, tetep gak muncul, gue coba lagi dan coba lagi, sampe gue pukul-pukul keyboardnya, gue tengok keberadaanya tangan gue, ternyata gue baru sadar, gue ngetik pake keyboard laptop orang lain, betapa bodohnya gue. Sekarang gue pastiin tangan gue ada pada tempatnya dan gue coba sign in ulang dan gue klik tombol submit-nya. Tapi ternyata next pagenya malah gak ada. Dan ada tulisan "Gak bayar" di linknya, anjriit gue ngerasa tersinggung banget. Gue langsung capcussss ke TU lagi. Buat konfirmasi. Tapi kata guru yg ada di TU, pak Abror, bilang, "pak hadinya belom dateng, sabar aja. Soalnya pak Hadi yang bisa konfirmasi" gue deg deg-an abiisssss. Gue takut. Rasanya mau nangis banget. Soalnya wkt itu pilihan kelas seminar bener bener tinggal sisa sisaan aja. Dikelas gue nahan nangis,eh ternyata efek sampingnya malah keluar kentut, semua aktivitas kelas terhenti seketika, semua mata tertuju kea rah gue, gue malu dan Finally Gue kabur ke kamar mandi, cebokin anak tetangga gue dan nangis pelan pelan disana. Sambil nangis dan nyebokin anak orang, Gue merenungkan kejadian gue barusan. Kenapa nahan nangis menyebabkan kentut dengan sura supersonic?!!!!! Di perkirakan suara dan getaran kentut gue 358Ghz. Sepanjang hari mood gue ilang

Sampe pas pelajarannya pak Abror, sekitar jam 12-an, ketua kelas dan sekertaris kelas gue dateng membawa sembako yang seabrek, beserta anak-anak yatimnya. mereka
Bawa penjelasan mengenai kelas2 yang di buka di WikuFest. Dan itu merubah pikiran temen temen, banyak temen2 yang pengen ganti kelas. Dan itu artinya gue masih bisa milih kelas. Mood gue baliiikkk. Yeeeaaay! Thanks God

Pas pengumumannya/penjelasan dr ketua kelas selesai, kebetulan pengumumannya pas pelajaran b.inggris, kelas gue gak jadi pelajaran. Yeaaay!! It's bonus guys.

Gue langsung capcusss buka laptop, buka baju, buka celana, masuk kamar mandi terus gue joget joget bareng Putri duyung peliharaan gue yang gue taro di closet kmr mandi gue.

Gue buka laptop dan langsung coba daftar. Daaaaaaan Alhamdulillah akhirnya akun gue udah di konfirm dan udah bisa dipake. Gue buka pilihan kelasnya. Dan kebahagian gue harus di renggut lagi. Tuhaaan ada apa ini??!!!! NGGAK, INI NGGAK MUNGKIN. KENAPAA ?!! KENAPAAAAA?!! Tanpa sadar gue ngelakuin adegan sinetron itu di kelas. Sambil teriak2 mendramatisir. Jongkok dan megangin anus gue.

Gue down lagi gara-gara gue kehabisan kelas. Gue nungguin ada org yg merubah kelasnya. Akhirnya satu persatu peluang kebuka, gue seneng banget. Yeaaay!! sampe2 Langsung gue buka2in baju sama celana orang2 yg ada di kelas. Gue buka ketek gue dan gue pamerin bulunya di depan temen temen sambil bilang. Woooy ketek gue bulunya banyaaak!!! Cabutin dong!! Gatel nih.

Akhirnya gue sibuk pilah pilih kelas, gue gonta ganti kelas tanpa merhatiin kelas apa aja yang udah gue pilih. Gue catet schedule WikuFest gue di kertas, hari pertama ada 4 season hari kedua ada 3 season. Gue ngerasa aman dan mulai santai. Tanpa ngecheck lagi gue langsung ngelanjutin main lempar2an sama temen gue pake tai ayam, tai kucing, tai kebo yang udah kita siapin dari rumah, yang sempat tertunda gara gara pendaftaran Wikufest.


****

3 hari telah berlalu, sampailah gue di hari H, yaitu hari jum’at tanggal 20 Januari 2012. Gue check ulang daftar kelas gue, biasaaaaa gue nebeng laptop orang lagi. Gue catet ulang di hp, mulai jam, pembicara, tempat, sama tema. Di season pertama gue ikut kelas “Make Your Own Business And Be The Boss” di ruang Quasar 3, pembicara Kak Yulia Riani. Di season 2 gue ikut kelas “Mobile Advertising” di ruang Quasar 5, pembicara pak Reski Sepi Andik. Di season 3 gue ikut kelas “Look Into Your Device” di ruang Quasar 1, pembicara pak Nuri. Di season 4 gue ikut kelas “Mobile Advertising” haaaakkk??? Ala maaaak?!!!! Gue ikut kelas ini lagi?? Laaaaah perasaaan kemareeeen? Oh iya, kemaren gak gue check lagi, abis gue udah buru-buru main lempar lemparan tai ayam, tai kucing, tai kebo sama temen gue siihhhh. Aelaaahhh gimana nih? Tuhan, mengapa Kau rebut lagi kebahagiannku??!! Mengapa?! Mengapa?!!!!! Gue ulangi adegan sinetron kesayangan gue, teriak-teriak depan kelas, tangan kanan jambak rambut sendiri, tangan kiri pegang anus, kali ini anus orang yang gue pegang. Gue rugi satu materi dehh. Gue mulai galau, gue putusin makan bakpao sambil sakau abis itu beli putau. Gue lari lari sana sini kayak orang kebelet pipis tapi gak tau caranya pipis. Gue ngerengek ke temen-temen gue, rin nelsi vivi. Sialnya gue malah diketawain. Aaaahhh mamiihhhhh, gimana niihhhh?!! Gue akhirnya pasrah dan mutusin buat ziarah sebentar ke kuburan suaminya tetangga gue, gue bongkar kuburannya dan gue ambil tali pocong perjakanya, sambil tertawa bahagia, kayak penjahat yang ada di Indosiar. “HAAAK HAAKK HAAK” dengan mata super melotot.
Terdengarlah suara bell stasiun kreta api, kalo ada yang gak tau sebelumnya, sekolah gue juga melayani jasa per-kreta apia-an, tapi hanya melayani jurusan sekolah – rumah sakit jiwa atau sebaliknya. Asal tau aja bell pergantian jam di sekolah gue bener – bener mirip dan terinspirasi dari kereta, mungkin maksud pihak sekolah biar siswanya bisa kayak kereta, kalo belajar bisa diajak ngebut, tapi sayang harapan tinggallah harapan, murid murid sekolah gue kecepatan otaknya kebanyakan hanya 4 jam per 1 materi, itu juga udah empet-empetan. Itu aja banyak orang yang mati terinjak injak, mayat anak-anak bergelempangan, pedagan asongan bakar diri di otaknya. Ok back to the topic
Setelah tuh bell kereta selesai berdendang, masuklah gue kekelas season pertama gue, di Quasar 3 dengan topic “Make Your Own Business And Be The Boss”. Gak nuggu lama speakernya dateng. “Hallo guys” sapanya pertama kali dateng. Waah asik nih orang kayaknya. Dia mulai mengobral dirinya(perkenalan). Namanya kak Yulia, dia adalah pengusaha kue yang sukses, ia udah pernah masuk di berbagai macam majalah. Yang belum dia masukin Cuma majalah Bobo sama majalah Tinker Bell.
Dia ngomongin kue, dia mulai curhat penderitaannya saat memulai karir sampai saat ini. Tapi beliau orangnya agak terlalu ceria, atau bagaimana gue juga kurang tau, hampir tiap ngomong satu kalimat selalu diakhiri dengan tertawa. Gue bertanya-tanya. Maaf apa anda benar pembicara di seminar ini?? Mungkin beliau terlalu terinspirasi dengan semboyan “Senyum adalah bagian dari Iman”. Tapi jujur keren kok kakak yang satu ini. Selamat yaa kak udah sukses. Sukses selalu yaa kak J bangga gue.
Selesailah pembicaraan di season 1, berlanjut ke season 2. Temen gue di season ini adalah Nelsi. Gue duduk bareng di kursi yang sama, bayangkan satu kursi anak SD didudukin 2 orang setengah dewasa, gue dengan ukuran pantat super jumbo dan nelsi dengan ukuran pantat normal. Pantat kami saling beradu. “woi ini bagian gue!!!”, kata pantat gue. “enak aja, liat tuh, lo udah makan setengah bagian!!” kata pantat nelsi. Akhirnya pantat gue dan pantat nelsi pun bertarung sengit, gue dan nelsi hanya bisa memandangi mereka dan bertaruh siapa yang menang.
Di season 2 temanya “Mobile Advertising” pembicaranya pak Reski Sepi Andik. Sama dengan pembicara sebelumnya, pak reski juga mulai mengobral dirinya. Tapi agak beda dikit dengan kak Yulia, dia ingin mengetahui asal mula terbentuknya masing-masing participant-nya(peserta). Seluruh participant berdiri,sebut nama dan asal. Ternyata sekarang pak Reski tinggal di bekasi, waaah kita tetanggaan pak. Blablablabla…. Selesai peekenalannya dan Beliau mulai menjelaskan apa sih itu mobile advertising? Dan bagaimana membuatnya? Blablablablablabla…… gue nyatet omongannya di buku saba yang gue beli pas gue masih SD. Gak lama kemudian, Anjriit temen gue nyenggol gue dan buku saba kesayangan gue, yang telah nemenin hidup gue harus terlempar dan terjatuh. Gue panic dan gue bertanya, apa dia baik baik saja?! Tidak terdengar satu kata pun yang keluar dari idungnya, akhirnya gue ngechek organ intimnya, siaaall semua hilang. Tulisan indah gue?!! Kemana mereka semua? Gue marah dan mencaci maki buku gue “hei bego!! Kau kemanakan tulisan ku?!!” gue mulai mengulangi adegan sinetron kesayangan gue, gue teriak teriak.  KENAPAAAA??!!! TUHAANN, KENAPAA??!! Tangan kanan gue, nge-jambak rambut ketek temen sebangku gue, tangan kanan gue masukin ke lobang idung pembicara, gue jedot jedotin ketek nelsi sama kepala pembicara. Blablablabla. Pembicaraan Selesai.
Oh ya tiap 5 menit terakhir season ada kuis yang berhadiah kantong kresek bermotif. Mungkin hadiahnya terlalu tipis atau kecil sehingga dari jauh keliatan hadiahnya hanya kantong kresek bermotif belaka.
Gue capsuss ke ruang Quasar 1, materinya “Look Into Your Device” pembicaranya pak Nuri. Sebelumnya ada waktu istirahat sekitar 1 jam buat solat jumat, gue mutusin buat makan, laper abis gue. Pas di café F.T gue pesen menunya. Sambil nyiapin, ibunya bilang “Loooh katanya dapet makan. Emangnyaa gak dikasih?” lalu nelsi korban amarah gue di season 2 menjawab “haaak? Makan apaan? Ngga buu.” Lalu ibu café F.T menjawab “loohh katanya anak-anak mau di kasih Mc’D atau Hoka Hoka Bentoooo?” tanyanya polos. Lalu gue jawab “ hahahahah ya gak lah bu, itu di boongin”. Selesai makan, gue ke UKS, emang abis makan paling enak tiduran. Di UKS gak trejadi hal yang aneh antara gue vivi nelsi rin, tidak terjadi saling tidur menidur yang selama ini kami lakukan. Akhirnya kami pisah ranjang dan mauk ke kelas masing-masing.
Pas di kelas masing-masing. Gue ,liat panitia rempong banget bawa-bawa kardus gede bener. Gue baca judul kardusnya dan terpampang tulisan “MC’D” amigos oh siempree. Siaaaalll ternyata beneran di kasih Mc’D booo. Langsung keinget sama Uang 6000 perak gue yang rela gue tuker sama 17 suap nasi dan paha.Nyesel gue ngehina-hina tadi. Waaah gue gak bisa menikmati indahnya pahanya mba-mba Mc’D. gue udah kenyang sama pahanya ibu café F.T, gue hanya bisa memandangi paha paha yang berserakan di tangan temen temen gue. Selesai makan dan ngelitain paha binatang lain, acara pun dimulai kembali.
 Sama kayak pembicara sebelumnya, dia mulai menjajalkan dirinya. Dan dia menjelaskan tentang tekhnologi baru dan yang lagi ngetrend di ponsel, kebanyak sih yang di tampilin App Apple. Blablablablablablablabla……. Selesai dan gue keluar, ternyata di lapangan basket ada Games. Gue liat bentar dan gue langsung minggir dari keramaian. Gue paling males yang namanya nimbrung di keramaian. Bukan karna terlalu ramai atau gue pemalu, itu semua karna gue Pendek!!!!!, gue takut ilang, gue takut ke injek injek karna saking pendeknya. Gue lebih baik keluar dari keramaian.
Games selesai dan semua participant nyebar, nyari induknya masing masing, ada yang kekandang babi, ke kandang ayam, kandang sapi,  kandang harimau.
Gue ke kelas terakhir gue yaitu “Mobile Advertising” di Quasar 5. Gue masuk dengan perasaan deg degan , dan malu abiiisssssss. Gue duduk bareng alvi, kali ini kami hanya bersebelahan dan gak satu banggu, gue gak tega, pantatnya alvi terlalu kecil, sudah pasti dia akan kalah melawan ke-ganasan pantat gue.
Gue nunggu pembicaranya masuk dengan deg degan. Gue mulai gak bisa tenang gue nyamperin danang minta uang buat beli pedang buat gue tusuk ke pak dadang.
Kebetulan hari itu hari jumat jadi seragamnya kerudungan, gue liat jam tangan gue, gue pencet tombol merah daaaaann, pararam paa pararararmpa puriririmpa pipiluma pipiluma puririmpaaa. Cliiiiing. Jadilah aku wanita berkalung sorban. Gue tutup muka gue dengan kerudung, karna itu aib buat gue, muka ku = aib ku.
Tolelooottt paknya masuk ruangan, dan bener dugaan gue paknya ngulangin kata kata yang sama pas di season 2. Dan dia minta perkenalan dengan participant-nya, mulai dari mereka di rencanakan di bentuk, proses, sampe mereka berdiri disini. Maaaf anda perlu jasa kereta sekolah kami?? Sepertinya anda butuh pertolongan pak?? Satu persatu berdiri dan mulai menyebutkan nama dan asal, sampailah di gue.
“Azalika ……” kata gue dengan suara yang lebih kecil dari kentut gue akibat nahan nangis.
“Dari mana?” kata paknya lembut, selembut molto utra. “Bekasi” kata gue pelaaan bgt, lebih pelan dari suara semut ke injek. “di kelas sebelumnya juga ada yang dari bekasi?? Itu temen mu yaa? Apa saudaranya?” pertanyaan yang sangat sulit di jawab, lebih sulit dari soal siapa bapak kamu?
Sambil kepala gue nyerong ke samping, gue nge-dumel “Itu gue bego. Itu orang yang sama.”
“Apa ini mbaknya yang tadi yaaa? Kok mirip??” tebakan pak Reski. Dalam hati “iaaaaaa itu gue itu gue!! Asik pak nya masih inget. Eh bego nanti ketauan, nggak jadi “yess” deh.”
Sambil nutupin aib gue (muka) pake kerudung gue bilang, “iaaa paaaak” dengan nada orang frustasi.
Serentak anak anak di kelas langsung ngetawain gue. Anjriiiitttt malu abisss gue. Paknya belom puas mempermalukan gue, beliau bilang “Waaah semangat sekalii ya anda, pantesan dari tadi mukanya ditutupin pake kerudung, hahahahaha gapapa mbak, saya suka semangatnya” makin jatuhlah harga diri temen gue si rin. haak?!! Apa hubunganya?! Sepanjang materi paknya mempermalukan gue, dan sepanjang materi gue mempermalukan diri gue sendiri. Oh God. Waktu 1 jam berjalan seperti 60 menit. Lamaaaaaaaaaaaa bgt. Akhirnya selesai juga.
Gue langsung buru-buru keluar, langsung gue nyari plastic buat operasi plastic. Cari helm gayung buat cebok, cari kardus buat nutupin kepala. Langsung pulang kampong gue.
Selesainya kejadian memalukan ini, selesai juga wikufest hari pertama. Di buat takjub sama kakak kakak alumni, mereka semua keren!!!!
Wikufestnya berjalan lanjar, kakak kakaknya juga banyak yang masih muda + ganteng. Tapi sayang udah pada kawin semuaaaaa. Aelaaah gagal deh rencana ngawinin alumni. Mungkin lo tau alumni SMK TELKOM SANDHY PUTRA, MALANG yang ganteng, masih jomblo plus sukses?? Hubungi saya segera!! Harga Bersaing!! Atau mungkin anda alumni yg saya cari?? Buruan daftarkan diri anda!!! Harga nego!!


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

@nurikidy mengatakan...

ahahahahah, nice and fun posting :)
hmmm sepertinya azalika cocok nih buat dikenalkan ke aditya mulya atau raditya dika :)

azalika mengatakan...

hahaha, itu saya cuma iseng iseng bikin cerita paak. agak gak jelas dan agak garing.

waaaaaahh aditya mulya siapa tuh paak?
boleh boleh pak :)

waaah jangan sama raditya dika pak. kasian tetangga saya nanti pak :)

thanks a lot komennya paaak :) sukses selalu.

reski mengatakan...

Saya masih ingat ekspresi azalika waktu itu hehehe... salam semangat dik!

azalika mengatakan...

hahaha.. iya pak saya di ketawain seisi kelas. :D
kapan ada wikufest lagi pak? kita semua selalu excited kalo ada wikufest :D

Posting Komentar